saya beLum masuk List ini

Beberapa Nama Penulis Terkenal Dunia :

• Enid Blyton

Bila Anda termasuk penggemar cerita fiksi anak, pasti Anda ingat dengan novel “Lima Sekawan”. Novel fiksi yang selalu bercerita tentang petualangan 4 orang anak dan seekor anjing ini berhasil mencuri hati para pembaca.

Penulisnya sendiri adalah warga Inggris yang lahir pada 11 Agustus 1897 dan meninggal pada 28 November 1968. Selain Lima Sekawan, Enid Blyton juga menulis novel dengan tokoh Sapta Siaga dan Pasukan Mau Tahu.

• J.R.R Tolkien

Nama penulis terkenal yang satu ini mungkin tidak terlalu akrab di telinga masyarakat Indonesia. Tapi film “The Lord of The Rings” yang fenomenal tentu sudah pernah Anda dengar. Film tersebut berdasarkan novel yang ditulis oleh J.R.R Tolkien sekitar tahun 1954-1955.

Novel “The Lord of The Rings” sendiri adalah lanjutan dari novel pertama J.R.R Tolkien yang berjudul “The Hobbit” yang ditulisnya sekitar tahun 1937. Penulis yang berkebangsaan Inggris ini lahir pada 3 Januari 1892 dan meninggal pada 2 September 1973.

• Sir Arthur Ignatius Conan Doyle

Anda tentu pernah mendengar nama Sherlock Holmes. Nama ini adalah nama tokoh fiksi yang merupakan seorang detektif dengan kemampuan otaknya yang sangat cerdas. Siapa penciptanya? Siapa lagi kalau bukan Sir Arthur Ignatius Conan Doyle.

Seorang laki-laki berkebangsaan Inggris yang lahir pada 22 Mei 1859 dan meninggal pada 7 Juli 1930. Tokoh detektif Sherlock Holmes sendiri lahir tahun 1886 dan terinspirasi oleh salah satu dosen Doyle bernama Dr.Joseph Bell.

• J.K Rowling

Nama penulis terkenal yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi. J.K Rowling, namanya langsung melejit seiring dengan naiknya kepopuleran Harry Potter, si anak penyihir yang memiliki bekas luka di dahi.

Pada awal tahun 1990-an, penulis wanita ini mendapat ide untuk menulis kisah Harry Potter. Di tengah kesulitan ekonomi, J.K Rowling harus menulis di lembaran-lembaran tissue yang dilakukan di kedai-kedai kopi. Walau sempat ditolak penerbit beberapa kali, akhirnya Harry Potter pun berhasil diterbitkan, bahkan melejit di berbagai belahan dunia.

• Agatha Christie

Bagi penggemar novel detektif, Anda tentu tidak asing dengan nama penulis terkenal yang satu ini. Agatha Christie yang lahir pada 15 September 1890 dan meninggal pada 12 Januari 1976, telah menulis sedikitnya 80 cerita kriminal yang sangat rumit, baik dalam bentuk novel maupun cerita untuk sandiwara teater.

Hercule Poirot dan Miss Marple adalah tokoh fiksi yang ia ciptakan untuk memecahkan kasus-kasus pelik dalam ceritanya. Alur cerita yang rumit, teka-teki yang memusingkan, dan akhir cerita yang kadang mengejutkan, telah membuat banyak pembaca jatuh hati pada penulis wanita yang satu ini.

***

nama-nama ini saya dapat dari asian brain. sebenarnya saya sendiri juga kurang mengenal penulis- penulis ini. karena tiap kali saya sms tidak ada yang mau bales. Kalaupun dibales juga paling balesannya gini ' sorry,who are you?'...

yang jelas informasi ini supaya teman-teman semua sadar bahwa bukan hanya teroris, bandit, koruptor, pelaku video porno, pemakai narkoba, artis kontroversial, makelar kasus saja yang bisa melambung namanya. Penulis juga punya tempat untuk menjadi orang yang 'lebih'. Dan mulai sekarang mari kita menulis!! ( paling tidak untuk memberi penghasilan buruh pabrik kertas )
Lakukan Sekarang...

0 uneg - uneg:

Posting Komentar